Mesuji Timur, 10 Maret 2020

Pelaksanaan Kegiatan Ujian Sekolah SMKN 1 Mesuji Timur Tahun Pelajaran 2019/2020 Telah Selesai, Kegiatan Ini di Laksanakan mulai Tanggal 2 Maret hingga Tanggal 10 Maret yang diikuti oleh 55 Siswa Kelas XII yang terdiri dari 27 siswa dari Jurusan Admnistrasi Perkantoran dan 28 siswa dari jurusanteknik Kendaraan Ringan. Pada Ujian Sekolah Tahun ini SMKN 1 Mesuji Timur mengadakan ujian berbasi android, salah satu keunggulan dengan menggunakan android adalah nilai hasil ujian langsung terekam. Namun ia tidak menggunakan tidak menggunakan koneksi internet melainkan apklikasi yang dikoneksikan langsung dengan menggunakan alat tipling sejenis wifi dan disambungkan ke server.


Waka Bidang Kurikulum Ibu Yuli Fatmawati, S.Pd sedang memberikan motivasi
 kepada siswa/siswi kelas XII sebelum memasuki rungan ujian



Penggunaan sistem android pada ujian dinilai positif karena memberi banyak manfaat dan kemudahan bagi sekolah jika dibanding ujian menggunakan metode lama yaitu kertas dan pensil,

Manfaat yang dirasakan pada ujian berbasis android yaitu ketersediaan perangkat yang memadai, minimnya penggunaan kertas serta nilai ujian siswa langsung keluar setelah selesai mengerjakan soal.

Kepala sekolah SMKN 1 Mesuji Timur mengatakan, pihaknya tidak khawatir terhadap potensi kecurangan yang dilakukan siswa, sebab saat perangkat mereka terkoneksi dengan server melalui kode tertentu, secara otomatis program lainnya tidak bisa dibuka.


Pemanfaatan android untuk kepentingan pendidikan, merupakan langkah positif untuk mengurangi pandangan negatif terhadap penggunaan android oleh anak-anak hanya untuk bermain.

 













Post a Comment

Lebih baru Lebih lama