BANYAK CARA UNTUK MENYEMARAKKAN KEMERDEKAAN
Oleh: Aris Shopiyan


PANDEMI covid-19 ini sudah menyebar luas ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. PANDEMI ini telah  mengubah warna dunia. Dunia pendidikan menjadi salah satu yang terkena imbasnya. Imbas negatif sudah banyak dirasakan semua pihak dan semua bidang. PANDEMI seperti telah memutus urat nadi kehidupan. Keterpurukan pun melanda semua sendi-sendinya. 

Namun keterpurukan bukan menjadi alasan untuk berjalan di tempat, kita harus memaksimalkan sisi yang lain dari masa PANDEMI ini. Apalagi sekarang ini sudah masuk di bulan Agustus yang mana bulan ini adalah HUT RI yang ke-75, tepatnya pada tanggal 17 Agustus. Sudah 75 tahun kita merdeka, tetapi kali ini kita Merdeka bukan hanya dari belenggu penjajah, melainkan dari PANDEMI Covid-19 yang sudah melanda hampir 6 bulan sejak tanggal 2 maret 2020.

Kemudian kasus terkonfirmasi Virus Corona sampai tanggal 15 Agustus 2020 Mencapai 137.468 Kasus, di kutip dari PRFM News. Id Dengan angka yang cukup besar tersebut kita harus berpikir, bagaimana cara kita untuk membantu pemerintah dalam Menyemarakkan hari kemerdekaan dengan menerapkan protokol kesehatan? Lalu kegiatan kegiatan seru apa saja kah yang di lakukan tanpa melalaikan protokol kesehatan? 

Di zaman teknologi  yang semakin canggih ini, kita dapat Menyemarakkan Kemerdekaan melalui medsos, dengan cara memposting video, foto, / caption  yang kreatif dan menarik dengan tema memperingati hari kemerdekaan dan memberikan #Indonesia_Merdeka. Selain itu dapat dilakukan dengan cara di bawah ini.

  1. Menghiasi jalan(memasang bendera merah putih dan lampu hias) , fasilitas umum, dan lingkungan sekitar dengan dekorasi warna merah putih,

  2. Tidak menghadiri upacara kemerdekaan di sekitar Istana Negara, namun hanya dengan menontonnya secara virtual di rumah,

  3. Turut bernyanyi lagu kebangsaan saat upacara virtual dengan menghentikan aktivitas sementara waktu dan berdiri tegak

Dengan demikian Marilah Kita bersama sama berjuang untuk Melawan PANDEMI ini, dengan bergotong royong menerapkan protokol kesehatan . 

#75Indonesia_Merdeka


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama